Tips Ampuh Menghemat Baterai Android



Tips Ampuh Menghemat Baterai Android

Saat ini android makin diminati di pasaran, karena penggunaan yang mudah dan memiliki banyak fungsi. Bahkan banyak orang mengatakan bahwa android adalah salah satu kebutuhan primer di era modern untuk menunjang segala macam aktivitas, terlebih aktivitas yang berhubungan dengan dunia maya. Kita bisa menginstal banyak aplikasi bermanfaat melalui android, dari mulai jadwal solat, kondisi cuaca, pengingat jadwal, dan masih banyak lagi. Selain itu, banyak pula game seru yang ditawarkan, untuk merefresh otak dan bersenang-senang. Namun masalah dasar yang sering terjadi adalah baterai mudah melemah, dan harus segera di charge agar dapat digunakan kembali. Apakah anda mengalami masalah tersebut? Jika iya, anda harus mempraktekan Cara Menghemat Baterai Andorid di bawah ini. Selamat menyimak!


Tips Ampuh Menghemat Baterai Android
Tips Ampuh Menghemat Baterai Android

Tips dan Cara Menghemat Baterai Android


·         Matikan Ponsel Saat Anda Tidur
Hal-hal sepele semacam ini sering kita lupakan. Ya, ketika tidur biasanya kita lupa mematikan android dan membiarkannya terus menyala sampai pagi. Padahal hal tersebut tentu akan berpengaruh pada ketahanan baterai. Jika anda tidur, tentu saja android tidak akan terpakai, maka dari itu sebaiknya matikan android tersebut supaya lebih menghemat daya baterai. 

·         Matikan Wifi, GPS, dan Bluetooth.
Ketiga fitur tersebut biasanya sering dilupakan banyak orang, dan membiarkannya terus menyala. Padahal fitur tersebut dapat menyedot cukup banyak daya sehingga baterai mudah lemah. Jika anda sudah selesai menggunaka ketiga fitur tersebut, sebaiknya langsung matikan sehingga baterai bisa tahan lebih lama. 

·         Uninstall Aplikasi Yang Tidak Berguna
Sortir aplikasi yang anda miliki supaya baterai android bisa lebih hemat. Pertahankan aplikasi yang dianggap penting, dan unsintall aplikasi yang tidak terlalu berguna.



Itulah Cara Mudah Menghemat Baterai Android. Lakukan langkah-langkah di atas supaya baterai android anda lebih tahan lama sehingga dapat digunakan seharian. Jangan sampai anda kebingungan karena  baterai andorid melemah, yang pada akhirnya membuat android tersebut tidak bisa digunakan. Bagaimana jika baterai lemah di saat kita sedang membutuhkan android tersebut untuk kepentingan mendesak? Hal ini tentu sangat tidak baik dan bisa membuat anda frustasi. Maka dari itu segera praktekan Cara Mengehemat Baterai Android di atas. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment