Contoh Proposal Kegiatan Terbaik

Contoh Proposal Kegiatan Terbaik - Proposal kegiatan biasanya dibuat ketika seseorang atau kelompok hendak membuat suatu kegiatan tertentu. Isi proposal mencakup banyak hal, dari mulai latar belakang, tujuan kegiatan, sampai biaya yang harus dikeluarkan. Penulisan proposal sangat penting karena dijadikan sebagai gambaran lengkap tentang kegiatan tersebut, dan bentuk transparansi pada banyak orang. Selain itu, proposal kegiatan juga biasanya diajukan untuk meminta penyediaan tempat atau dana. Apakah anda hendak membuat proposal? Diberi tugas oleh guru? Sebaiknya anda menyimak ulasan kami tentang Contoh Proposal Kegiatan Terbaik di bawah ini.

Proposal Kegiatan harus disusun secara sistematis dari mulai lata belakang dibentuknya acara, tempat kegiatan, materi yang ingin disampaikan, dan berapa budget/anggaran yang harus dikeluarkan. Jangan pernah sembarang dalam membuar proposal kegiatan, karena hal tersebut juga bukan tidak mungkin akan berpengaruh pada kualitas kegiatan yang akan berlangsung. Pelajarilah contoh di bawah ini dengan seksama, supaya anda bisa membuat proposal kegiatan yang baik dan benar. 

Contoh Proposal Kegiatan
Contoh Proposal Kegiatan



Contoh Proposal Kegiatan Terbaik


Proposal Kegiatan Festival Pentas Seni Dan Budaya

I. LATAR BELAKANG

Seiring perkembangan waktu dan pesatnya perkembangan teknologi dan informasi serta kurangnya minat dan perhatian para pemuda terhadap seni dan budaya asli milik Indonesia yang semestinya kita lestarikan kini tenggelam di tengah-tengah begitu kuatnya arus budaya asing yang masuk hingga ke pelosok-pelosok desa. Hanya sedikit saja ada seorang remaja ataupun pemuda kita yang bisa membawakan tarian tradisional dan sesuatu yang aneh jika kita menemukan seseorang yang mengenakan batik dalam kesehariannya. Pergeseran adat dan budaya tampaknya telah merubah wajah anak-anak negeri yang lebih memilih budaya asing untuk mereka banggakan. Masuknya budaya barat yang mendapat respon positif dari kalangan remaja tanpa adanya filter dan penyeimbang dari budaya lokal mengakibatkan para remaja, pemuda dan sebagian besar masyarakat mengalami kerancuan dalam memahami dan membedakan antara budaya asli milik Indonesia dengan budaya asing. Melihat kondisi dan fakta di atas pantas kiranya kita memberikan perhatian lebih terhadap permasalahan tersebut dan inilah yang menjadi latarbelakang kami sebagai organisasi Mahasiswa "Indonesia Sosial Komunitas" (INSOSKOM) akan menyelenggarakan kegiatan Festival lintas kampus dan Pentas Seni Budaya 

II. MAKSUD DAN TUJUAN

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945, Indonesia Sosial Komunitas selaku organisasi kepemudaan dan mahasiswa ingin mengadakan acara Festival lintas kampus dan pentas seni budaya yang bertujuan untuk

A. Untuk memperingati dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke 69
B. Untuk melestarikan dan menumbuhkan minat terhadap seni dan budaya asli Indonesia
C. Untuk membangun kebersamaan dan membangun kreativitas para pemuda

III. KEGIATAN

WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN

Pentas seni dan budaya ini akan kami laksanakan pada

Hari      :
Tanggal :
Waktu  : 10.00 s/d selesai
Tempat : Gedung Aula Universitas BINA KARYA

SUSUNAN ACARA

Terlampir

SUSUNAN PANITIA

Terlampir
IV. ANGGARAN

Terlampir

Contoh Anggaran Proposal Kegiatan


Description: contoh anggaran proposal
contoh anggaran proposal kegiatan

Itulah Contoh Proposal Kegiatan Terbaik. Contoh di atas bisa anda jadikan sebagai tolak ukur atau standar saat proses pembuatan proposal. Perhatikan dan tela’ah dengan baik contoh di atas, bagaimana penyusunan dan kosa katanya. Jika anda mampu mempelajarinya dengan baik, amak dijamin anda akan bisa membuat proposal kegiatan secara mendiri dengan mudah. Kini anda bisa membuat proposal kegiatan sendiri tanpa harus kebingungan lagi dalam penyusunannya. Jika proposal tersebut bertujuan untuk kegiatan yang real, kami mendoakan supaya kegiatan tersebut berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Dan jika digunakan untuk kepentingan tugas akademis, kami juga berharap anda mendapat nilai yang bagus dari guru/dosen.

No comments:

Post a Comment