Contoh Kata Pengantar Makalah Terbaik



Contoh Kata Pengantar Makalah Terbaik - Makalah adalah suatu tulisan resmi yang harus dibuat denan baik dan benar, tidak bisa sembarang atau asal tulis. Makalah biasanya dibuat untuk kepentingan akademis di bangku Sekolah atau perkuliahan. Tujuannya adalah supaya siswa mampu menghasilkan Karya Tulis hasil sendiri, dan mempelajari pokok atau isi bahasan dari makalah yang dibuat. Banyak orang yang masih kesulitan saat hendak membuat makalah, karena kurangnya informasi atau pengetahuan tentang tata cara pembuatan makalah. Salah satu kesulitan yang paling mendasar adalah dalam pembuatan Kata Pengantar. Ya, meskipun Kata Pengantar adalah dasar dari suatu makalah, namun masih banyak orang yang merasa kesulitan dan tidak tahu bagaimana cara membuatnya. Hal tersebut tentu saja membuat para siswa atau mahasiswa merasa frustasi, karena tidak tahu harus memulai dari mana. Alhasil, makalah yang harusnya dibuat tidak kunjung selesai dan malah terbengkalai dalam waktu lama. Hal ini bisa menyebabkan sang murid tidak mendapat nilai dari guru atau Dosen. Apakah anda mengalami masalah tersebut? Jangan khawatir, karena kami akan membant u anda dengan mengulas Contoh Kata Pengantar Makalah. Silahkan simak di bawah ini


Contoh Kata Pengantar Makalah
Contoh Kata Pengantar Makalah

Contoh Kata Pengantar Makalah Terbaik

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan pertolonganNya kami dapat menyelesaiakan karya ilmiah yang berjudul ‘Membuat Mesin Pembuat Kopi’. Meskipun banyak rintangan dan hambatan yang kami alami dalam proses pengerjaannya, tapi kami berhasil menyelesaikannya dengan baik.

Tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada dosen pembimbing yang telah membantu kami dalam mengerjakan proyek ilmiah ini. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman mahasiswa yang juga sudah memberi kontribusi baik langsung maupun tidak langsung dalam pembuatan karya ilmiah ini.
Tentunya ada hal-hal yang ingin kami berikan kepada masyarakat dari hasil karya ilmiah ini. Karena itu kami berharap semoga karya ilmiah ini dapat menjadi sesuatu yang berguna bagi kita bersama.
Pada bagian akhir, kami akan mengulas tentang berbagai masukan dan pendapat dari orang-orang yang ahli di bidangnya, karena itu kami harapkan hal ini juga dapat berguna bagi kita bersama.

Semoga karya ilmiah yang kami buat ini dapat membuat kita mencapai kehidupan yang lebih baik lagi.


Tim Penyusun



Itulah Kumpulan Contoh Kata Pengantar Makalah Terbaik. Mudah bukan? Segala hal akan terasa mudah jika kita mau teliti dan mempelajarinya dengan baik, termasuk dalam pembuatan Kata Pengantar Makalah. Silahkan analisis sendiri Contoh Kata Pengantar di atas, lalu kemudian anda memuat sendiri Kata Pengantar dengan bahasa sendiri. Satu hal yang perlu diingat ialah bahwa Kata Pengantar Makalah harus ditulis secara formal, dan tidak diperbolehkan menggunakan bahasa yang santai atau bahasa gaul. Jangan sampai nilai anda menjadi jelek hanya karena pemilihan tata bahasa yang tidak baku. Kami berharap anda bisa segera membuat Kata Pengantar, dan menyelesaikan tugas makalah anda. Terima kasih sudah menyimak, semoga bermanfaat. !

No comments:

Post a Comment