Contoh Kata Sambutan Pidato Terbaik



Contoh Kata Sambutan Pidato Terbaik - Berpidato tidak hanya sekedar berbicara di depan umum, namun membutuhkan kemampuan yang baik dalam pemilihan kata dan intonasi, supaya bisa menarik perhatian pendengar. Apa jadinya jika pidato asal-asalan? Maka bukan tidak mungkin para pendengar akan acuh dan tidak memperhatikan anda ketika berpidato. Hal ini tentu saja tidak baik, karena tujuan atau isi pokok pidato tidak akan tersampaikan kepada pendengar. Selain itu, anda juga akan mendapat kesan negatif dari orang-orang yang hadir. Banyak permasalah yang sering terjadi ketika hendak menulis teks pidato, salah satu yang paling dasar adalah Teks Kata Sambutan. Ya, banyak orang masih kesulitan dalam membuat Kata Sambutan yang baik dan benar, sehingga mereka tidak mampu membuat isi pidato yang utuh. Apakah anda mengalami masalah tersebut? Sedang mendapat tugas sekolah untuk membuat pidato? Anda berkunjung ke blog yang tepat, karena kami akan memberikan Contoh Kata Sambutan Pidato Terbaik. Silahkan lihat di bawah ini. 


Contoh Kata Sambutan Pidato Terbaik
Contoh Kata Sambutan Pidato Terbaik

Contoh Kata Sambutan Pidato di bawah ini bisa anda jadikan sebagai acuan untuk kemudian menulis Kata Sambutan dengan bahasa sendiri. Perhatikan dan pelajarilah Contoh di bawah ini dengan baik dan seksama, supaya anda bisa menulis Kata Sambutan yang baik dengan kosa kata yang benar.  

Contoh Kata Sambutan Pidato Terbaik 



Assalamu'alaikum Wr. Wb

Yang kami hormti Direktur STIE Nanuajaya, Bapak Asep Suprayogi atau yang mewakili, yang kami hormati Bapak Prof. Slamet Riyadi selaku pembicara, yang kami hormati Bapak Rizky Perdana selaku moderator, dan hadirin peserta seminar yang berbahagia.

Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh peserta seminar yang hadir disini. Seminar kita hari ini ini mengambil topik "Pendidikan Kewirausahaan Untuk Masyarakat Umum" dan seminar ini diperuntukkan bagi semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali baik yang telah mempunyai jiwa wirausaha maupun yang belum memiliki jiwa wirausaha.

Pendidikan kewirausahaan ini sangat penting dan menarik untuk didiskusikan. Seminar ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada siapapun itu untuk lebih menyelami dunia kewirausahaan.

Oleh karenanya, hari ini kita akan mendengarkan bersama presentasi mengenai "Pendidikan Kewirausahaan Untuk Masyarakat Umum" yang akan disampaikan oleh Bapak Prof. Slamet Riyadi . Selanjutnya, akan disambung dengan sesi tanya jawab.

Hadirin yang berbahagia, sebelum kita mulai acara seminar, marilah sebagai pembuka kita baca basmalah bersama-sama. "Bismillahirrahmanirrahim"



Itulah Contoh Penulisan Kata Sambutan Pidato Yang Baik dan Benar. Bagaimana? Apakah anda sudah mendapat gambaran tentang teks Kata Sambutan? Kami harap anda tidak hanya meng-copy paste Contoh Kata Sambutan di atas, namun mengembangkan ide dan menulis sendiri Kata Sambutan Pidato. Jadikanlah contoh di atas sebagai gambaran dan penuntun, lalu buat Kata Sambutan Pidato dengan bahasa sendiri, supaya anda lebih nyaman saat membacakannya di depan publik. Pidato bisa terbagi menjadi dua macam, yaitu pidato resmi dan pidato tak resmi. Hal tersebut tentu bergantung pada konteks acara yang diselenggarakan. Jika acara adalah resmi, tentu saja anda harus memilih kosa kata yang baku dengan menggunakan EYD yang baik dan benar. Terima kasih sudah menyimak ulasan tentang Contoh Kata Sambutan Pidato, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment