Tips dan Cara Menghilangkan Luka Bakar

Tips dan Cara Menghilangkan Luka Bakar - Luka bakar akan sangat berbahaya jika tidak segera ditangani, karena bisa meninggalkan bekas luka yang susah dihilangkan. Jika anda memiliki luka bakar pada area kulit atau tubuh, anda harus segera menanganinya dengan beberapa langkah. Apa saja yang harus anda lakukan? Silahkan simak beberapa tips menghilangkan luka bakar yang telah kami rangkum di bawah ini. 


Tips dan Cara Menghilangkan Luka Bakar
Tips dan Cara Menghilangkan Luka Bakar

Cara Ampuh Menghilangkan Luka Bakar Secara Alami


Buah pare dapat digunakan sebagai bahan yang dapat menghilangkan bekas luka bakar di kulit anda. Kandungan dalam buah pare dapat menjaga kulit dari sengatan sinar ultraviolet yang dapat membakar kulit, sekaligus meregenerasinya dengan sel kulit baru. Buah ini dapat dikonsumsi, meski rasanya pahit tapi khasiatnya sudah terbukti ampuh. Jika anda tak kuat dengan rasa pahitnya, gunakan buah pare sebagai masker untuk kulit anda yeng terdapat bekas luka bakarnya, lakukan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu agar bekasnya cepat hilang.

Kunyit yang diaplikasikan sebagai masker pada kulit yang terdapat bekas luka bakar, terbukti efeektif menghilangkan bekas luka bakar tersebut. Caranya mudah, tumbuh sati ruas kunyit hingga halus, tambahkan sedikit air hingga berbentuk pasta kemudian oleskan pada bekas luka bakar, lakukan dua kali dalam sehari agar bekas lukanya segera hilang. Kandungan antiseptik dan antibakteri dalam kunyit membantu membunuh kuman sekaligus mrangsang tumbuhnya sel kulit yang baru sehingga efektif untuk menghilangkan bekas luka bakar di kulit anda.

Kulit pisang juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan penghilang bekas luka bakar. Caranya mudah, gosokkan kulit pisang bagian dalam yang berwarna putih pada kulit yang terdapat bekas luka bakarnya, lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil terbaik, yang perlu diperhatikan adalah gunakan kulit pisang yang massih segar agar khasiatnya semakin terasa


Agar kulit anda tetap mulus, maka sudah seharusnya anda mempraktekan cara-cara menghilangkan luka bakar di atas. Jangan sampai kulit anda rusak hanya karena anda lalai dan tidak segera mengatasi masalah luka bakar yang membekas pada kulit anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

No comments:

Post a Comment